Allah Tidak Membebani SeSEORANG MeLainkan Sesuai Dengan Kesanggupannya(Al-Baqarah:286)

Senin, 01 Juli 2013

Artikel Pemuda :)


Kawand kali ini kita akan bahas masalah pemuda…… J
Pastinya semua temand udah bnyak yang tau pemuda itu apasih…..????
Hahhh pemuda itu orang yang masih muda!!!!! Yahh bisa jadi
temand pemuda itu orang yang masih muda, banyak versi tentang pengertian pemuda itu sendiri. Nah yuk kita bahas bersama-sama cekidot heheheh J ….
PEMUDA itu aku  mengapa kawand karena dalam ilmu biologi (pamer mentang2 jurusan biologi nih :P ) pemuda itu  manusia yang berusia 15 – 30 tahun, secara biologisnya  yaitu manusia yang sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kedewasaan seperti adanya perubahan fisik. Pemuda adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, kalau dijabarkandengan bahasa yang sekarang neh.. kalau dan galau berarti dah merasa dewasa katanya sih gitu ;;;(toeng toeng ) bisa juga pemuda itu masa saat lagi ababil ababilnya kawand . ngerti kan ababil itu gimana she!!! Jelasin sendiri., deh.  Sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang.  
Dan secara agama adalah manusia yang sudah memasuki fase aqil baligh yang ditandai dengan mimpi basah bagi pria biasanya pada usia 11 – 15 tahun dan keluarnya darah haid bagi wanita biasanya saat usia 9 – 13 tahun.Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya. Di dalam masyarakat, pemuda merupakan satu identitas yang potensial. Kedudukannya yang strategis sebagai penerus cita – cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsanya.Ada juga yang mengatakan kalau PEMUDA merupakan generasi penerus sebuah bangsa, kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga. Pemuda selalu diidentikan dengan perubahan betapa tidak, peran pemuda dalam membangun bangsa ini, peran pemuda dalam  menegakkan keadilan, peran pemuda yang menolak kekuasaan.ini she katanya guru pkn ginni pengertiannya.
Menurut Taufik Abdullah pernah menyatakan, betapa peristiwa-peristiwa besar di negeri ini dilalui dan digerakkan oleh pemuda. Sejarah mencatat bahwa Kebangkitan Nasional 20 Mei 1908, merupakan rekayasa sosial-politik para pemuda Indonesia dalam menggerakkan semangat nasionalisme rakyat Indonesia melawan penjajah kolonial. Tonggak penting itu direkatkan lagi oleh Ikrar/Sumpah Pemuda, yang menegaskan kesatuan niat, kebualatan tekad dan semangat satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa nasional Indonesia, pada Kongres Pemuda II, 28 Oktober 1928. Lalu, semangat nasionalisme tersebut mengkristal dan menemukan momentumnya saat diproklamirkannya Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 oleh Soekarano dan Hatta.
Tidak mengherankan jika kemerdekaan Indonesia tak lepas dari gerakan “revolusi kaum muda.” Ini semboyan yang biasa kita dengar kawand tentang betapa pentingnya peran pemuda saat ini. Sebagai pemuda yang baik kita harus bangga kawand karena kita itu adalah pemimpin yang akan datang jadi kita harus pergunakan masa pemuda ini untuk membangun bangsa terutama. Sebelum membangun bangsa sebagai pemuda yang baik kita harus bisa membangun diri kita sendiri terlebih dahulu memuali dengan membangun pikiran yang selalu positif, menata hati dengan baik membagi waktu dengan baik pula dan belajar mengorganisasikan diri sendiri terlebih dahulu. Nah itu yang harus dilakukan saat kita memasuki pemuda masa awal. Setelah itu sudah biasa kita lakukan jamin deh bukan ababil lagi namun galau kali yahhh (wkwkkwkww :P) jamin juga gak bakalan galau lagi. Kalau kita dah jalanin tips tadi dengan baik maka adik yang dibah kita pun akan mencontoi apa yang kita lakukan sehingga secara tidak langsung kita telah memberikan mereka contoh yang baik sebagai pemuda penerus bangsa. Gimana keren kannnnJ .
Setelah bisa menjadi pemuda yang baik bagi diri kita selanjutnya kita lebarkan sayap kita untuk menjadi pemuda yang baik untuk orang2 yang terdekat kita yaitu keluarga atau teman2 terdekat dulu. Dengan menjadi sesosok yang akan menjadi penerang (bukan matahari yahhh bukan lampu juga loh J) pembantu meluruskan jika sesuatu itu kurang baik dengan memberikan statment yang baik2 buat mereka mengerti dan buat mereka maju. Mungkin sedikit susah kawand menjadi pemuda yang baik untuk keluarga dan temand2 kita namun selama kita bisa dan berusaha apa yang tidak bia PASTI bisa kog kawand.
Jadilah sosok pemuda yang di idamankan keluarga kawand dan teman2 kita. Mulai dari sekarang berfikir dan bersikap anda pada tempat usia anda. Kata orang madura nehhh kennengngah kennengngen, ketoju’eh ketoju’en(tempatnya tempatin duduknya dudukin ). Maksudnya itu yah jika kita pemuda berfirkan menjadi pemuda jangan berfikir lagi menjadi anak tk atau sd yang maunya ini itu selalu dengan orang lain. Tidak berfikir realitas bahasa kerennya gitu seh. Jika kita berjalan di koridor yang baik hasilnya baik ogg kawand percaya deh  gak boong kok J.
Jangan juga selalu menyalahkan semuanya itu pada oran lain kawand seorang pemuda itu penerus bangsa jadi dia itu selalu mencari mencari dan ingin tau. Unutk itu jadi pemuda itu harus selalu menjadi yang no1 karena apa jika tidak generasi selanjutnya akan hancur kawand jika pemudanya hancur. Banyak hal yang harus kita ubah dari diri sendiri dan untuk sekitar kita. Belajar yang rajin jangan neko2 memberikan contoh yang baik buat adik2 kita. Berikan hal yang baik untuk bangsa ini dengan menjadi mahasiswa yang sesuai dengan maha dan siswa yaitu yang agung dan tidak jadi siswa yang blepotan gitu. Jangan nonton TV hanya nonton sinetron truss jngan fb truss juga buatlah karya seperti artikel tentang bangasa atau buatlah artikel yang bagus buat kemajuan ini. Menjadi mahasiswa yang rajin terampil baik kreatif dan inovatif kawand.
Browsing tentang apa yang terjadi permasalahan di negeri kita ini dan tugas mahasiswa menyalurkannya solusinya dengan eksperimen dan karya tulis sehingga pengaplikasiannya akan baik karena didukung oleh eksperimen yang jelas. Jangan bosannya kita melakukan analisis dan mengamati untuk semua permasalahan yang ada. Karena iqro’ kata nabi sehingga mahasiswa pemuda yang baik itu terus mencari tau masalah yang ada disekeliling kita jang bosannya dan buatlah kesimpulan dengan data yang ada untuk dicarikan pemecah masalah.
Itulah segelumit tentang pemuda. Mulai sekarang jadilah pemuda idaman diirisenddiri, keluarga bangsa dan agama dengan tidak keluar dari koridorr agama. Jngan menggembar gemborkan kegiatan yang tidak ada manfaatnya hanya banyak mudorotnya karena dalam agama kelakuan sia-sia itu milik setan. Oke mb bro dan mas brow... keep fighting dan smile maju terus pemuda indonesia jngan mau kalah dengan yang lainnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar